Kamis, 09 Desember 2010

Media Penyimpanan Portable

Apa itu Software Portable ?

Pasti ada diantara netter yang masih bingung apa bedanya software portable dengan software biasa (Yang biasa di Instalasi di komputer), tentu ada bedanya, bukan?.

Tentu saja memang sedikit berbeda. Software Portable mulai muncul ketika media penyimpanan portable mulai banyak, khususnya ketika flash disk marak dan banyak digunakan sebagai media penyimpanan. Software-software portable tentu saja punya kelebihan dibandingkan software pada umumnya.

Hal yang paling umum pada software portable adalah tidak memerlukan install, cukup di ekstrak file-nya lalu masukan ke flash disk. Selain itu biasanya ukuran software-software portable relatif kecil dan tidak memakan memory flash dengan rakus, walaupun ada beberapa software portable yang ukurannya lumayan besar tapi biasanya sering kurang dari 100 MB. Ukuran software portable yang kecil memang di sengaja agar flsh disk tersebut masih dapat dipergunakan untuk menyimpan dataLalu apa software biasa dapat dibuat portable? Itu memang mungkin beberapa software-software kecil yang tidak perlu install di komputer sebenarnya sudah dapat dikatakan portable, kita tinggal copykan saja softwarenya ke flash disk. Tapi untuk software-software yang memerlukan install perlu beberapa langkah-langkah untukmenjadikannya portable, contohnya di website softarchive.Jadi lebih baik mencari software yg telah portable di website portablefreeware.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar